Kamis, 02 Desember 2010

Timnas Terima Ucapan Selamat Dari Presiden

PSSI belum memperoleh kabar kemungkinan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pada Sabtu (4/12) malam untuk menyaksikan secara langsung pertandingan antara timnas Indonesia melawan Laos di babak penyisihan AFF Suzuki Cup 2010.

"Kita belum dapat informasi apa-apa dari Istana," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Kamis (2/12) siang di Senayan.

Menurut Nugraha Besoes, biasanya pihak rumah tangga menghubunginya ihwal kesediaan atau keinginan RI-1 untuk menyaksikan pertandingan timnas. Yang jelas, PSSI sendiri sudah sejak jauh-jauh hari menyampaikan adanya babak penyisihan AFF Suzuki Cup di Indonesia ini kepada berbagai pihak berkompeten, termasuk Kemenegpora, yang tentunya melaporkannya kepada Presiden.

Presiden SBY terakhir menyaksikan pertandingan timnas Indonesia saat menghadapi Uruguay, Oktober lalu. Presiden yang disertai Ibu Ani Yudhoyono sempat berdiri dari kursinya ketika timnas Indonesia berhasil mencetak gol, walau akhirnya pertandingan itu dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 7-1.

Tadi malam, Presiden SBY menyaksikan pertandingan antara timnas Indonesia dengan Malaysia melalui tayangan langsung RCTI di Istana Negara. Seusai pertandingan yang dimenangkan Indonesia 5-1 itu, Presiden langsung mengucapkan selamat melalui Menpora Andi Alfian Mallarangeng yang menonton langsung pertandingan tersebut di SUGBK.

"Pak Presiden menyaksikan pertandingan Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia melalui televisi di Istana," kata Menpora seperti dilansir situs resmi Kemenpora selepas pertandingan.

Presiden SBY juga berharap agar semangat dan pola permainan tinggi yang telah dipertontonkan dengan bagus, terus dijaga untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kepada pemain dan seluruh anggota tim Indonesia diharapkan untuk menjaga semangat dan kekompakan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar