Selasa, 23 November 2010

Amankan AFF Cup, 1.800 Personil Disiagakan

JAKARTA - Masalah keamanan menjadi salah satu fokus utama LOC (Panitia lokal) babak penyisihan Grup A dalam penyelenggaraan AFF Cup 2010. Untuk itu mereka mengaku akan menyiagakan sekitar 1.800 personil.

LOC bidang keamanan Nugroho Setiawan menyebut kalau 1.800 pesonil tersebut merupakan gabungan dari pihak kepolisiaan dengan internal security. Dari kepolisiaan sekitar 1.500 personil, sementara internal security berjumlah 300 personil.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan 1.500, namun itu tergantung kondisi. Jika semuanya berjalan baik, bisa jadi dikurangi," ujar Nugroho dalam konfrensi pers di kantor PSSI, Selasa (23/11/2010).

"Kami sendiri juga menyiapkan internal security. Jumlahnya sekitar 300 personil per pertandingan," tandasnya.

Pertandingan Indonesia versus Malaysia jadi salah satu yang paling disorot karena hubungan diplomatis kedua negara diketahui sempat memanas beberapa waktu lalu. Menyadari situasi itu panitia mengaku sudah lebih waspada, namun mereka tetap tidak memberikan perlakuan khusus.

"Tidak ada perlakukan khusus. Tapi kami sudah mengkordinasikan dengan Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan untuk memberi jaminan keamanan kepada Timnas Malaysia, begitu juga dengan supporternya. Pengamanan akan sama seperti saat Australia atau Uruguay," terang Nugroho.

Malaysia sendiri sudah mendapat alokasi 5.300 tiket untuk pertandingan melawan Indonesia dan hanya dijual di Kuala Lumpur. (msy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar