Minggu, 14 November 2010

Pacquiao Rebut Gelar Super Welter WBC

Sejak ronde ke-4 wajah Margarito terlihat lebam akibat pukulan bertubi-tubi Pacquiao.

Manny 'Pacman' Pacquiao akhirnya merebut gelar juara dunia kelas menengah junior (69,8 kg) WBC setelah mengalahkan petinju asal Meksiko, Antonio Margarito. Setelah melalui pertarungan selama 12 ronde, Pacquiao menang angka mutlak 120-108, 118-110 dan 119-109.

Laga yang digelar di Cowboys Stadium, Arlington, Texas, 13 November 2010, sejak ronde pertama, petinju asal Filipina itu langsung melemparkan pukulan ke wajah Margarito. Petinju asal Meksiko itu yang bermain terbuka menjadi sasaran empuk pukulan Pacman.

Sebenarnya, di ronde-ronde awal kedua petinju sama-sama melemparkan pukulan. Namun, sejak ronde ke-3 Pacquiao lebih sering menekan.

Bahkan, sejak ronde ke-4 wajah Margarito terlihat lebam akibat pukulan bertubi-tubi yang dilayangkan sejak ronde-ronde awal. Akibatnya, di ronde-ronde berikutnya Pacman terus mengincar wajah Margarito yang sudah luka.

Namun, di ronde ke-6, Margarito sempat membuat Pacman tersudut dengan pukulan bertubi-tubi. Tapi, dengan hook dan straight-nya ia bisa lepas dari serangan petinju berumur 32 tahun tersebut.

Dengan wajah yang lebam dan terluka, Margarito di ronde-ronde 7 sampai 12 hanya sesekali melepaskan pukulan. Sedangkan Pacquiao yang diuntungkan dengan lukanya wajah Margarito dengan leluasa melakukan pukulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar